Saturday, April 14, 2012

PIKNIK ke KEBUN BINATANG

Tulisan ini tak buat waktu aku masih kuliah dan rame tentang pemakaian seragam dikalangan mahasiswa.
Check this out........!!!!!!!!!


Hari ini tanggal 5 September 2010, Hari Minggu. Ini hari libur  yang sangat cerah, Chestov, temanku berencana akan pergi ke kebun binatang Mangkang. Aku nda’ tahu persis apa namanya nda’ tu kebun binatang. Cuma karena lokasinya dekat daerah Mangkang jadi aku nyebutnya Kebun Binatang Mangkang.
Oh ya kenalin aku Kanta, mahasiswa Unnes yang jadi ‘korban’ peraturan tentang seragam kaya kalian. Tapi aku tetep cobas buat positive thinking aja kalo tu peraturan sebenernya baek buat kita. Mana ada orang tua yang pengin sesuatu yang jelek buat anaknya.(anggep aja pk. Rektor tu ortu kita).Katanya supaya para mahasiswa sopan n pantas dalam berbusana.Paling ntar kalo mahasiswa unnes dah pada sopan n pantes (bukan pakean adeknya yang dipake)  dalam berbusana tu atuaran bakal dicabut lagi (he..he..).Piis pk. Rector.
OK. Kembali ke laptop, maksud ku ke cerita Chestov yang mau ke kebun binatang. Dari pagi Chestov dah nyiapin bekal buat dibawa piknik. Dia sempat  mengajak aku buat ikutan ke kebun binatang, males ah! Jawabku sekenanya.
Jam 08.17 Chestov dah siap berangkat. Ngga’ pake kendaraan Bro,? karena ku lihat Mega Pro miliknya masi nangkring di garasi. Nda’ pake dulu ah, kan katanya mau konservasi.itung- itung ngurangin emisi gas buang, lagian sehat lagi. Aku terdiam, benar juga nih anak.
Assalammualaikum,!! Berangkat dulu kanta, sambil terus jalan ke depan buat ngadang G.P (bus Gunung Pati maksudnya)
Wa’alaikumsalam wa Rohmatulloh, hati- hati bro!!
Tinggalah aku sendiri di kos-an, sebenarnya aku juga lagi ga ada tugas kuliah sih ya udah deh bersih-bersih kos-an, yang aku denger sih kata pk ustadz dikampungku dulu, Kebersihan itu sebagian dari iman.
Hufff..! Akhirnya selesai juga bersih-bersih kos.
Jam 09.03, aku mandi. Selesai mandi untuk mengisi waktu aku mulai buka-buka computer,mulai nulis. Menulis apa aja. Artikel, essay atau opini. Rencananya akan ku kirim ke media. Lumayan kalau dimuat bisa buat nambahin uang kuliah, kalau masih sisa buat ntraktir temen. Siapa diri kita bisa dilihat dari dengan siapa kita berteman.
 Biasanya nie, kalau Chestv habis pergi pulangnya bawa oleh-oleh, walau pun hanya sekedar gula kapas, (apa tuh gula kapas? Buat kamu yang mahasiswa mungkin dah pada lupa.) Walaupun tu jajanan buat anak tk,Tapi yaa lumayanlah, buat mahasiswa di perantauan. Apa aja kalau gratisan pasti nomer satu.
Ga’ terasa dah hampir Ashar.
Assalammualaikum !!
Wa alaikum salam wa Rohmatulloh, itu Chestov. Aku kenal suaranya.
Aku langsung menyambutnya dengan senang hati. Tapi ku amati Chestov ga’ bawa apa-apa. Lagi bukan rejeki ku nih. Langsung aja aku alihkan perhatianku ke Chestov dengan menanyakan gimana pikniknya? Lihat hewan apa aja di sana?
Eeh, bukannya jawab, malah diam aja. Setelah ku desak lagi dia akhirnya bicara.
“Gini Kanta, aku Cuma duduk-duduk aja di depan loket karcis masuk”.
“Maksud kamu?gantian aku yang rada bingung. Kamu lupa bawa dompet, apa kecopetan di bus, terus ga punya uang buat bayar tiket?
Deretan pertanyaanku terhenti karena dengar adzan Ashar, ya udah, habis Ashar nanti kamu ceritain semuanya. Setelah itu aku dan Cheztov segera ambil air wudhu dan sholat Ashar Jamaah di masjid sebelah.
-FIN-
Coba perhatikan orang-orang disekitar kamu. Meski banyak orang yang mengaku beragama, bukan sepenuhnya kemudian taat menjalankan perintah Nya, dan menjauhi larangan Nya. Tetapi karena supaya KTP mereka nda kosong di kolom agama. Kita harus mengerti n paham tentang agama yang kita anut. Dari mana asalnya?Asli buatan Tuhan atau ada campur tangan manusia? Bisa buat panduan hidup, mengurus dunia dan seisinya? –yang nulis ni juga lagi belajar-
Jangan sama dengan temenku yang ke kebun binatang tapi Cuma duduk di depan loket karcis masuk, buat apa coba? Sama aja nda’ ke kebun binatang. Ngakunya aja ke kebun binatang.Cuma jaga-jaga kalau ada yang bertanya dah pernah ke kebun binatang, jawabnya sudah. Tapi ketika ditanyain isi kebun binatangnya apa aja, nda’ tahu. Oo.

0 comments:

Post a Comment