Friday, May 4, 2012

Topeng Baru Aqil


Topeng Baru Aqil, Aku dulu pernah memakai nick name ini walau sebenernya cukup panjang juga. Dan kebanyakan teman2 ngiranya emang aku pake topeng baru, memang pas aku pake nick name itu juga bebarengan sama aku pake prof pict baru juga. Dan aku ga menyalahkan itu. Waktu itu aku pakai gambar spiderman yang menutupi separuh wajah, sampai ada yang manggil mas topeng. 

Dan emang aku anggap semua media sosial itu tak lebih dari sebuah politik pencitraan. Sama aja seperti kita memakai topeng. Tinggal pilih kita mau pakai topeng serem, lucu, topeng warna merah, ungu, kuning, terserah. Akan tetapi pemakaian nick name Topeng Baru Aqil bagi aku punya nilai filosofis yang lebih dalam, Check this out!!!

Topeng Baru Aqil
Kita hanya terdiam, membiarkan keadaan tak mengenali tubuhnya sendiri. Sedang tawa, tangis, senyum kita adalah topeng, berharap akan suatu perubahan Tapi harusnya kita sadar, darah kita sama. Mengapa risau...

Kita hanya sebelah muka di sepanjang episode drama yang kita mainkan, sedang muka yang lain tersenyum memainkan drama yang lain. Dan kita semakin semangat menciptakan drama-drama baru lewat tangis dan tawa kita...

Drama.. Drama..

0 comments:

Post a Comment