Thursday, May 24, 2012

SERVANT ELEMENTS



OK, Bang Roma is in the house yo!!! Kan Romayo.....

By the Way, kayak kemarin udah aku bilang, Posting kali ini bakal ngomongin Elemen pembantu, tapi pertama-tama musti tau dulu Apaan si elemen pembantu??, temennya Elemen Api, Angin, Bumi atau elemen yang sukanya beres-beres?

OK, jawaban diatas bener semua, Namanya juga Elemen pembantu ya artinya elemen pendukung yang menunjang jalannya cerita, baik sinetron, Pilm, Komedi dan semua produk Tipi, termasuk iklan. Gak enak ni ngomongin pembantu-pembantu terus, kesannya gimana gitu. Kita ganti jadi Elemen pendukung aja ya, here we go...

Elemen pendukung dalam sebuah tayangan yaitu :
Wardrobe : Pakaian atau kostum para pemain. Acara komedi Opera Van Java Trans 7 sering menggunakan berbagai macam kostum yang menarik untuk menunjang jalan cerita. Ada kostum superhero, kostum wanita yang dikenakan pemain pria dan macem-macem kostum aneh yang ditujukan untuk membuat penonton tertawa.
Background/ latar : Latar panggung sangat ngebantu dalam memperkuat jalan cerita. Penonton tipi ngga mau disuguhi tata panggung dan background yang statis dan itu-itu aja. Maka dibuatlah set-set yang menarik dan imajinatif. Berbagai macam sinetron tipi kini menggunakan berbagai macam background yang menarik. Ngga Cuma melakukan close up shot pada wajah pemain, tetapi menggunakan tata latar yang diselaraskan jalan cerita. Dalam acara Empat Mata Trans 7, pada latar belakang panggung selalu diberikan tampilan  tata panggung yang gebyar dan memanjakan mata (Hallaaahhh...). 

Property: Property adalah elemen tambahan berupa hiasan, alat bantu seperti Laptop, buku, komputer, tipi dan benda-benda lain yang bertujuan membantu menghiasi panggung sekaligus alat bantu untuk mempermudah produksi. Sterofoam PENTING bgt disini. Dalam Empat Mata Trans7 adalah Laptop. Dalam serial Mr. Bean alat bantunya dalam berekspresi adalah boneka Teddy Bear. Dalam Gong Show TransTV, alat bantunya adalah Gong raksasa yang selalu dibunyikan untuk mengakhiri sebuah atraksi.

Jadi, nggak usah takut buat masukin berbagai macam elemen alat bantu untuk menguatkan cerita. Kalau perlu, bikin sesuatu yang ekstrim banget and ngagetin, misalkan saja kita membuat acara talk show dengan alat bantu sarung tinju yang setiap bintang tamu yang dateng, pasti ditinju dulu sama pembawa acaranya. Atau memberikan kostum yang menarik bagi setiap karekter yang kita buat, kayak makein kostum Barrack Obama, yang make seragam pemandu sorak, terus bilang sambil nari-nari. 
Give me I... Give me R... Give me A... Give me Q....

Give me IRAQ yeah....!!!! # pose piramid.

Huffff....Ntar sambung lagi yak, 

Best Regard...!!

0 comments:

Post a Comment