Tuesday, November 26, 2013

Semua bisa berubah


Assalammualaikum wa rohmatullohi wa barokatuh..

Akhir2 ni lagi jarang ada kejadian menarik buat diceritain. Tapi pagi tadi BEDA. Jadi tadi pagi aku makan nasi goreng pake gaya2 pak Bondan Maknyuss.... Cuma butuh satu suapan aja aku langsung tau bahan dasar pembuatnya; ini pasti nasi terus digoreng..

Oke, SKIP!

Jadi, tadi pagi aku naik suttle bus macem transjak, kalo di Semarang it’s called BRT. Semuanya berjalan seperti biasa, matahari bersinar hangat; burung2 berkicau gembira menyambut pagi; orang2 sibuk dengan aktifitasnya, dan tau2 semua berubah menjadi luar biasa, ketika aku masuk ke BRT. kalo di pilm india tuh kayak keluar para pemain orkestra, terus backgronnya jadi bunga2 gitu. Mbak2 yang biasa narikin karcisnya tuh cantik, beneran cantik. Cantik kayak apa maksudnya nih?? Cantik kan relatif.. wah mulai susah nih. Ya.. cantik, cantik menurut umum adja deh. Badan tinggi, wajah bersih, rambut panjang, kulit terang. Ya, cantik.

Kondisi bus yang penuh, bikin penumpangnya agak berdesak-desakan sampe aku berada pada jarak yang memungkinkan buat baca name tag nya. Kalo gak salah terdiri dari tiga suku kata. Yang kebaca Cuma suku kata pertama en ketiga. Evi______ Yulia. Dan semuanya kembali biasa, saat bus udah gak begitu rame, aku cari tempat duduk dan banyak penumpang yang sudah sampai di tujuannya masing2.

Dan semuanya seolah berubah menjadi suasana yang canggung,awkward, lucu saat aku sudah mau turun dari bus. Kondisi bus yang udah lumayan sepi saat itu memungkinkan aku melihat mbak2 yang narikin karcis lebih jelas, dan saat aku bilang mbak turun di halte Makro, mbaknya tiba2 menyapa diriku mas yang rumahnya Ngalian ya?? Dia membuka percakapan. Dan aku yang gak siap Cuma bisa bilang i..iya. Si Reni (nyebut temen waktu Sd) udah nikah ya mas katanya??? Mas nya udah nikah belum??

Dan wow.. aku gak siaappp, sedetik kemudian otakku langsung dipenuhi pertanyaan siapakah mbak2 cantik di depanku ini?? Kok dia bisa tau rumah ku, terus temen SD ku dulu apalagi sampe nanya2 aku dah nikah belum??, langsung deh kepikiran jangan2 ni mbak2 dulunya juga temen SD?? Perasaan gak ada yang secantik ini dulu.. Dan semuanya terjadi begitu cepat, tau2 aku udah keluar dari bus. Yang terakhir aku inget kita sama2 tersenyum waktu pintu bus nya ketutup dan busnya berjalan menjauh dan jauh dan jauh sampai hilang oleh garis cakrawala #tsaaahhhh.... Dan... dannn.... kejadian itu bener2 mirip kayak yang di eptipi eptipi.  Dan parahnya aku gak tau siapa nama mbak cantik itu.

Udah gitu masiiih aja kepikiran sepanjang jalan ke kantor, siapa nih mbak2 cantik yang barusan. Aku kembali nginget2 temen2 jaman SD, kayak nya dulu gak ada deh temen yang cantiknya kayak dia.

          Aku coba inget2 lagi namanya Evi siapa Yulia, dulu jaman SD gak ada kayaknya yang namanya Yulia (rasanya sayang banget dulu jaman SD belum ngetrend tuh yang namanya buku kenangan) kalo Evi, ada sih temen SD yang namanya Evi, tapi dia...dia....dia tuh biasa adjah. Kalo dulu temen SD diranking dari 1 – 20 temen Sd, dia tuh gak masuk sama sekali. Tapi gak ada nama lain lagi yang bisa kupikirin selain nama itu. Kenapa? Ya emang udah gak ada kemungkinan yang lain, dia kandidat terkuat dan satu2 nya buat mbak2 cantik yang ku temui tadi. Tapi masak itu dia sih.. ??!! masih aja gak percaya, perubahannya banyak banget. 

Yaah tapi apalah.... semuanya mungkin aja, kalo diitung-itung mungkin udah lima belas tahun lebih gak ketemu dia. Aku jadi mikir kalo every possiblities is possible. Semua hal mengalami perubahan tiap hari, even tiap detik.

Jadi inget lagunya si Tegar “aku yang dulu, bukanlah yang sekarang”, aku juga dulu gak pernah nyangka gedenya bakal begini. Begini gimanah maksudnya..? Ennn... Yang kudu dilakuin sekarang itu bagian terbaiknya. Yang berlalu adalah kenangan yang akan datang adalah impian. Kalo nurut ajaran Nabi sih hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Itu adjahhhh...

0 comments:

Post a Comment