Thursday, May 31, 2012

Kantor #3



Baru sekali ini aku lihat banjir sebetis orang dewasa, Kejadian ini terjadi waktu di kantor aku kerja lagi hujan deres banget. Kantor udah agak bocor nie. Pas agak terang aku langsung cabut. 

Terakhir kali lihat banjir, life, langsung itu pas di Tanjung (desa nelayan tempat nenek di Brebes),Wuihhh.... sangat menggoda. Aku pas lagi naik perahu ma sodara2 en ombak pada dateng bergulung-gulung. Mau ke tepi susahnya minta ampun. Pokoknya menegangkan lain kali aku ceritain.

Kembali ke kantor.
Begitu keluar kantor, baru jalan sekitar lima meter, dihadapanku terhampar lautan. Beneran semuanya air, gak ada jalan. Hujan dah tambah deres lagi, nutupin jalan, ga ada jalan. 

Aku langsung lari cari kayu, terus aku pukul2in ke air sambil baca doa berharap ni laut bisa terbelah kayak jaman Nabi Musa.

Tapi, kenyataannya lain lautan ini gak mau terbelah, yang ada malah airnya pada nyiprat2 ke baju en celana aku. Trus sambil diliatin orang2 sampe ada yang nanya “lagi ngapain mas??”
Ooh my goodness, aku kudu nyebrangin ni laut, seorang diri... jeng..jeng.. (suasananya horor, yang kalo dikartun-kartun langsung ada awan hitam turun)

Begitu melangkah air sudah semata kaki, semakin melangkah semakin dalem, sampe akhirnya sebetis. Kira2 30 sampai 50 centi. Aku berjalan terseok-seok dan kadang kejeglong. Ada lobang di jalan yang juga ketutup air hujan.
Setelah menempuh perjalanan panjang dan aku sempat sing a long lagunya Ebieth juga, “perjalanan ini terasa......, dst”. Akhirnya sampe jalan raya juga, gak beda jauh. Kalo di jalan raya banjirnya Cuma 20 centi. Tapi tetep aja banjir.

Aku lihat ada sepeda air, siomay and bakso air, dan lain-lain. Mobil-mobil yang bodynya ceper, malah jadi mirip sama mainan bebek2 air yang biasa ada di wahana permainan air saat dulu aku masih kecil. Dan waktu aku dipinggir jalan, rasanya kaya di pantai. Banjir yang menutupi jalan, seperti berkejaran ke pinggir kaya ombak. Aku yang liat itu ketawa-tawa sendiri, lucu aja. Orang lain mungkin ngira ni anak ngapain tawa-tawa sendiri, aneh.

Semarang sekarang gak Cuma kaline (sungainya) yang banjir, tapi jalannya juga.

0 comments:

Post a Comment