Monday, July 1, 2013

Lex, the real hero


“The great men and women of the world have always been defined by their enemies”
“Every villian is only as a great as his hero, only different side”
(LEX – Smallville finalle)

Assalammualaikum.....

Waduh..??? tanggal berapa yak??? ah, sudahlah..

“The great men and women of the world have always been defined by their enemies”
“Every villian is only as a great as his hero, only different side”,

Bahasa Indonesia yaitu “orang2 hebat di bumi ditentuin sama musuh2nya”.”tiap penjahat pasti sehebat jagoannya, Cuma beda tujuan aje”.  Kayaknya udah baca barusan. Yoi..yoi... itu omongan dari super villian, sohib kentelnya Kal-El a.k.a Clark Kent.

Ini juga menarik, kenapa yang jadi super villian man of steel malahan dari temen deket yang justru tauk semua hal tentang Clark-Superman-Kent..?Ini aku bahas entaran deh, postingan kali ini mau ngomongin statement gokil si Lex dulu ajah. Cekidot..

Gimana nurut temen2?? Kalo aku ndiri si setujuh banget ma tuh statement. Malahan kalo mau bilang aku lebih suka, lebih respect sama tokoh2 super villian
yang macem itu. Kalo buat aku malahan lebih inspiring dari pada si jagoannya sendiri.

Coba bayangin, kalo Batman gak punya villian se gokil Joker. Apa doi bakal secanggih yang kita liat sekarang?? Ato Son Goku gak pernah ketemu sama cell ato Majin boo, apa doi punya motivasi buat ngelebihin kekuatan super saiyan..?? Super Saiya level 3?? Cuma ngimpi, Jawabannya gak ada en gak akan pernah ada.

Oiya, Si super saiyajin ini unik punya, jadi tiap kali doi terluka dan hampir mati, justru bakal secara otomatis ningkatin kekuatan tempurnya. Jadi inget omongannya pakdhe Nietze nih, yang indonesianya kira2 bunyinya: “ apa yang gak sampe ngebunuh aku, malah bakal bikin aku lebih kuat”

Oh ya sebelumnya postingan ini agak mirip2 sama ini, Cuma beda point of view ajah.

Oke lanjut, Kalo boleh dibilang nih, evil malah jauh lebih progresif dari pada kebenaran. Para penjahat pasti bakal muncul duluan daripada para jagoan. En kalo dibalik jadinya kalo gak ada kejahatan maka kebenaran yang diwakilin sama jagoan, gak akan pernah muncul.

Kalo readers pengen tambah kuat en tambah hebat, maka yang kudu dilakuin ya cari enemies nyang lebih hebat en kuat. Jadi, kudu cari musuh gitu..?? terus main pukul2an..?? wah ngajarin gak bener nih...

Eits, bukan gitu... musuh tuh jangan dicari, tapi kalo ketemu musuh jangan lari. Sini aku bilangin, yang namanya  musuh tuh gak mesti bentuk fisik. Malahan ada yang bilang kalo musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri.

Ya kalo mau cari kekuatan fisik, coba deh ikutan gym, olah raga, nah cari tuh musuh sama barbel, sama alat2 gym yang lebih berat, lebih berat lagi. Ato bisa juga ikutan beladiri, karate, yudo, thai, terserah maunya apa. Nah disitu cari lawan tanding yang stronger, en stronger, ntar otomatis kekuatan, kecepatan en teknik nya juga bakalan ningkat.

Kalo buat yang pengen ningkatin kekuatan non fisik (apaan nie maksudnya..???). Telekinesis..?? hipnotis..?? santet..? gendam..??. Stop..stop.. bukan yang gituan, Maksudnya pengendalian diri, kayak marah, iri, dengki, pelit, sombong yang itu. Maksudnya non fisik tuh lebih ke diri sendiri, ke hati readers sendiri #tsaaahhh

Nafsu??? Iya...iya... bisa jadi..    

Perasaan?? Iya.. iya..dikit lagi..iya...iya, Hati??  Iya.. iya... bisa jadi

Mengendalikan cinta??? Iya..iya... bisa jadi..bisa jadi...      #nggak gitu juga kalee...

Nah jadi gini, (mulai.. mulai nih..) puasa kan tinggal bentar lagi, tinggal.. ya, bikin aja seminggu lagi gitu. Nah di situ kita bakal ditantangin, kita bakal di tes nih. Sebulan penuh bakalan di uji, gak boleh makan, gak boleh minum, gak boleh nglakuin hubungan suami istri, intinya gak boleh nglakuin hal2 yang ngebatalin puasa dari waktu fajar sampe matahari tenggelam. Kecuali ada hal2 yang menjadi darurat yang ngebolehin kita berbuka sebelum waktunya.

Lebih dari itu, bulan puasa bakal jadi arena tempur buat ngejaga diri kita dari hal2 yang gak baik, kayak: ngomongin orang, gampang marahan, sombong, iri, pelit en lannya.

En kayak seorang saiyajin, yang otomatis jadi lebih kuat kalo habis bertempur, kita pun harusnya bakal jadi lebih kuat (baca: bertaqwa) kalo udah berhasil ngelewatin ujian puasa ini dengan selamat.

Kembali ke statementnya Lex, “Every villian is only as a great as his hero” hal ini juga berlaku kebalikannya “Every villian is only as a weak as his hero”. Intinya kalo kamu nya lemah, musuh yang bakal diadepin ya lemah alias gampang, tapi kalo kamu nya kuat ya musuhnya bakal ngikutin juga jadi kuat. Tinggal pilih aja kamu mau jadi tambah kuat ato tambah lemah.

Yang jelas nih, kejahatan harus selalu ada, biar muncul kebaikan dan kebenaran sebagai penyeimbang. Yang perlu diinget, bahwa di akhir cerita pasti kebaikan dan kebenaran yang bakal juara, gak peduli sebelumnya mau kalah berapa kali.

Itu adjah.....



0 comments:

Post a Comment