Friday, June 21, 2013

Belajar dari orang lain,daripada ngalamin sendiri



Day #1
Aku mulai bawa mobil, Bismillah, berangkat en berharap semua bakal lancar2 aja en selamat sampe kantor. Tapi, semua mang butuh perjuangan. Semuanya dah baik2 aja, sampe..

Pas udah deket kantor, waktu puter kiri, jalannya ngepas banget.ngirinya kebanyaken, takut nabrak motor ato orang karena pas jalan lagi padet banget.  Posisi kaget, takut nabrak akhirnya spontan puter kiri. Ban kiri depan masuk selokan.

Tadinya mau di dongkrak, tapi ada bapak2 yang bilang kalo ban-nya belum masuk semua, coba di return (atret/ mundur) aja. Gak pake lama, aku coba return en Alhamdulillah, ban-nya berhasil keluar. Terimakasih buat bapak yang udah ngasi tau. Cuma bagian kiri depan agak lecet, soalnya nyerempet tembok.

Belum brenti di situ, aku jalan lagi. Jalan ke kantor masih sekitar satu kilo-an lagi. Pas puter kanan udah berhasil, tapi pas aku mau oper gigi, aku merhatiin tongkat perseneleng sama kopling. Fokus ke depan kurang, kecepatan udah aku kurangin, tapi mobil masih meluncur.

Dan akhirnya
nyerempet motor ibu2 yang lagi beli soto. motor ambruk, retting kiri nya jadi miring. Sebenere si cuma kesenggol aja, terus rubuh. Lagian motornya kurang minggir sih, akhirnya aku musti ganti lima puluh ribu, tapi di balikin dua lima ribu. Hadeeuh..

Tapi akhirnya sampe kantor. Alhamdulillah..

Pas pulang lumayan lancar, tapi pas sampe Jrakah mau masuk Ngalian nyenggol spion motor. Lagian tau jalan lagi rame, motor2 malah pengennya maju duluan.
Tapi akhirnya berhasil sampe rumah.

Day #2
Pas berangkat, sampe Kalibanteng macet parah. Perkiraan mobil masih bisa masuk, tapi aku gak liat pojok kiri depan yang udah mepet. Gak sengaja nyenggol motor depan,pinggirnya aja sih nyenggol dikit. Tapi gak masalah.

Setelah itu jalan lancar, tapi waktu udah deket kantor lagi2 ada motor yang mau belok kanan, mendadak lagi. Padahal aku posisi udah agak kenceng. Akhirnya, aku ngerem mendadak yang beresiko  dan sangat berbahaya. Untung di belakang lagi gak ada mobil ato motor.

Pas mau masuk komplek lagi2, papasan sama mobil en aku kebanyakan ngangkat kopling, soalnya ngepas en aku agak grogi juga sih, mesin mobil mati. Setelah aku ulang dua kali akhirnya sampe kantor.

Alhamdulillah, hasil dari perjalanan day #1 en  day #2 akhirnya bisa lancar balik rumah dengan selamat. Cuma agak susah waktu mau masuk gerbang BPI, soalnya lagi perbaikan.

Day #3
Berangkat seperti biasa, jam setengah tujuh pagi, semuanya lancar en baik2 aja. Aku pikir ini akan berjalan mudah sampe kantor, tapi aku keliru. Pas udah deket kantor mau masuk komplek, dari pelajaran day #1 en day #2 aku langsung ngurangin perseneling, dan aku udah tau kalo pas belokan persis di gerbang tuh ada mobil en motor.

Aku udah antisipasi, yang aku gak tau ternyata pas aku puter kiri motor tuh malah jalan. Jadilah perkiraan ku kaco semua, en aku sekali lagi ambil rem mendadak yang sangat beresiko dan berbahaya,kali ini ban mobil depan yang mau masuk selokan lumayan gede. Tapi untungnya juga di belakang pas gak rame mobil,

Dan kalo emang kejadian aku mbayanginnya bakalan repot banget tuh ngangkatin mobil. Soalnya nih beda ama selokan yang kemarin, kalo yang ini ban bisa masuk semua.

Tapi , alhamdulillah aku dah sampe kantor.

0 comments:

Post a Comment