Wednesday, June 19, 2013

OTak cAMpURAn


Sistem saraf adalah sistem organ yang terdiri atas sel neuron yang ngoordinasiin aktivitas otot, monitoring organ, membentuk atau menghentikan masukan dari indra, dan ngaktifin aksi.

Komponen utama dalam sistem saraf adalah neuron yang diiket sama sel-sel neuroglia, neuron punya peranan penting dalam koordinasi.

Otak, bahasa Inggrisnye encephalon
Otak manusia adalah struktur pusat pengaturan yang punya volume sekitar 1.350cc en terdiri atas 100 juta sel saraf ato neuron (wuihhh...wuiii..ihhh), Otak manusia yang bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia. Oleh karena itu terdapat kaitan erat antara otak dan pemikiran/ pikiran. Otak en sel saraf didalamnye dipercayai dapat mempengaruhi kognisi manusia. Pengetahuan mengenai otak mempengaruhi perkembangan psikologi kognitif.

Setelah aku cari2 mungkin ini jawaban yang paling mendekati, yang bikin tampilan diri aneh dan ganjil, afek sempit, percaya hal-hal aneh, pikiran magis yang berpengaruh pada perilakunya, persepsi pancaindra yang tidak biasa, pikiran obsesif tak terkendali, pikiran yang samar-samar, penuh kiasan, sangat rinci dan ruwet atau stereotipik yang termanifestasi dalam pembicaraan yang aneh dan inkoheren. Itu semua adanya di otak.

Kalo ada yang gak beres sama perilaku or sikap, brati ni semua salah otak, gitu..?? Loh yang berbuat kan tangan, kaki, mata, telinga, ngapa otak yang disalahin???

Aah.. kamu sama aja kayak pemerintah..!!
Ada BBM naik (diputusin tadi malem), rakyat miskin, banjir, bencana alam, LAPINDO (ayo dong ARB, beresin Lapindo dulu ntar baru nyalon) korupsi dimana-mana semua salah pimpinan, salah otaknya tuh. Loh, kita kan udah punya regulasi, ada aturannya?? Iya, ada aturannya. Tapi sape yang megang kendali atas aturan2 tersebut..??

Sama aja, otak2 nya ya pemerintah. Orang2 yang dipemerintahan. Ya sudahlah... palu udah diketok, keputusan udah dibikin.

Kalo dibalikin, sebenernya kita juga seorang pemimpin bagi diri kita sendiri. Maka hati2 sama otak, siapa tau entar aku, kamu ato dia ato dia yang bakal ngetok palu buat Indonesia Raya. Jangan sembarangan masukin hal2 gak penting ke otak. Soalnya otak tu super sensitive device. Dijaga sebaik-baiknya, kalo bawa motor pake helm dong (apa hubungannya??masih saudara deket)

Aku jadi inget ada kata2 orang bijak yang bunyinya: “Sungguh beruntung urusan seorang muslim, jika ditimpa bencana dia bersabar dan itu (sabar) baik baginya. Dan jika diberi nikmat, dia bersyukur dan itu (syukur) baik baginya”

Mau BBM naik, mahasiswa main bakar2an (liat yang ini ditipi sedih banget), banjir, korupsi, etsetera, etsetera toh udara yang aku hirup masih udara Indonesa, bukan rasa amerika, tanah yang ku pijak masih tanah Indonesia, waktu lahir pun matahariku adalah matahari Indonesia. Even KTP juga KTP Indonesia.
*np: Indonesia pusaka

Mau BBM naik yang penting jangan beli BBM campuran #eeeaaaaa

Saudara-saudara.... berrrhati-hatilah mengisi bbm// Saudara-saudara.... berrrhati-hatilah mengisi bbm//
Agar kendaraan yang anda isi// Agar kendaraan yang anda isi//
Tidak// Tidak// Tidak BBM campuran...

Udah harganya naek, pake campuran lagi.. #ah, sudahlah

Regards,                    .............V^.^?



0 comments:

Post a Comment