Thursday, June 20, 2013

bawa mobil #aseek



Assalammualaikum Wa Rohmatulloh....
Hoooiiii penonton, lagi rajin posting nih. Ceritanya buat ngegantiin postingan2 yang tertunda kemarin.

Yang pertama aku mau menghela napas dulu, fyuuuhhhhh..... *tarik napas panjang -  Iya yang kayak gitu..

Udah dua hari ini aku berangkat naik mobil. Jadi penumpang kan?? Ah iya, mesti duduk dibelakang sambil dengerin radio or music. Eits, bentar. Jadi gini mobil tuh udah ada dari awal Mei, nah aku tuh udah latian  sampe tengah bulan Juni kemarin bisa baca di sini (link ini waktu aku latian di tempat kursus, habis itu aku latian sendiri sama tetangga).

Dan tanggal 18 Juni 2013 tepatnya,
aku udah secara resmi dapet ijin buat make tuh mobil,ijin?? Iya, yang pertama ijin dari yang nglatih latian mobil, terus ijin dari kepolisian yang dibuktiin dengan aku udah dapet SIM dan terakhir ijin dari bapak sama ibu buat mbawa tuh mobil ke kantor.

O, ya aku make Katana tahun 93, udah tua ya??? Ya, yang penting bisa jalan en gak ngambekan kalo di jalan. Ni posting mau crita apaan si sebenernya????

Ok, ok gini aku mau crita tentang perjalanan ke kantor make mobil, ternyata di jalan tu, deket banget ama kematian (kok jadi serem..) Iya, selama dua hari kemarin aku udah berhasil nabrakin tembok, nyenggol motor ibu2 yang lagi parkir beli soto (lagian parkirnya kurang minggir sih..!!!), mau nabrak motor en mau nyenggol mobil.

Kalo aku waktu itu terlambat barang dua detik buat ambil antisipasi, bisa tambah parah mungkin kejadiannya. Aku gak kebayang gimana nantinya kalo aku sampe nabrak motor ato nabrak mobil. Rasanya tuh udah deg2 an aja. Cuma bisa bilang alhamdulillah, untung gak jadi nabrak.


O, iya satu lagi, ijin dan doa orang tua. Selama dua hari ini, tiap kali aku sampe di kantor, pasti aku ngabarin mereka. Dan jawaban ortu pun simple banget. "Yo syukur, sing ati-ati". Tapi cuma dari kalimat simple itu, aku jadi ngerasa lega bahwa mungkin aku bisa sampe kantor dengan sehat, selamat karena pengaruh doa dan ijin dari mereka.


Tapi kata orang2 si kalo pegang mobil belum nabrak ato nyenggol bakal susah pinternya, jadi yang udah kejadian  ya diambil pelajarannya. Lebih baik nyoba gagal, dari pada gak pernah gagal en gak pernah nyoba.

Nah disitu, Cuma terlambat satu ato dua detik aja, aku bisa2 bakal urusan sama mr. Police. Cuma terlambat satu ato dua detik aja, bisa2 masuk koran. “gara2 seorang remaja (cie..2) ugal2 an naik mobil, seekor semut menderita patah tulang”. Cuma terlambat satu ato dua detik aja, bisa merubah masa depan. Cuma terlambat satu ato dua detik aja, bisa merubah orang2 disekeliling kita.

So, ayok  dah dikasih Tuhan waktu 24 jam yang berarti 86.400 detik. Kalo yang dua detik aja bisa sampe kayak gitu, gimana kalo yang 86.400 detik gak Cuma ngerubah diri sendiri dan orang2 disekitar kita aja, bahkan dunia bisa diubah. Ngerubah masa depan, jadi lebih baek tentunya.


 
Kita ubah hal2 negatip jadi positi[p, supaya bisa lebih kerasan  en nyaman tinggal di dunia ini. Di bumi ini.

Itu adjah.

0 comments:

Post a Comment