Monday, July 8, 2013

Kenapa yang mengapa...


Kadang ada pertanyaan2 yang (konyol) yang suka mampir aja ke otak terus jadi kepikiran, habis tu malah jadi “O.., iyaya.. kenapa bisa gitu ya..??? Dan parahnya, pertanyaan itu sampe sekarang gak ketemu jawabannya. Nah, postingan kali ini aku pengen sharing dikit tentang pertanyaan2 itu. Yang sapa tauk aja dari readers ada yang punya jawaban oke punya. Jadi yang namanya jawaban itu yang penting bisa buat ngejawab, masalah bener nggak urusan belakangan. Oke, cekidot:

1.       Lampu merah warnanya ade berapa??? Sebutin coba..!!!!

2.       Kenapa ya kalo aku punya jam dinding, yang baterenya lemah trus jarumnya kan jadi lambat.. tapi kalo baterenya udah aku ganti yang baru, kenapa jalannya masih segitu-segitu ajah... , even baterenya udah aku ganti pake batere charge yang udah fully charging kenapa tuh jarum jam gak nambah cepet jalannya..????


3.       Kenapa ada yang namanya telur mata sapi coba..?? Kenapa nama sebuah  produk turunan dari binatang yang bertelur malah justru dikasih nama bagian tubuh dari hewan yang tidak bertelur alias melahirkan ...?? Apa readers pernah liat ada mata sapi yang ukurannya segede telur ceplok..?? Apa si ayam tahu kalo produk dari telurnyadikasih nama telur mata hewan melahirkan berkaki empat yang jadi salah satu peserta di hari raya Qurban??

4.       Kenapa kalo ujan trus tau2 matahari muncul, disebut *udan kethek...??? (istilah semarang-an)
(*baca: ujan monyet), Apa kalo abis ujan trus ada matahari monyet2 pada kluar dari tempat persinggahannya..?? Apa ...?? Kenapa..??? Ato kalo pas kejadian kayak gitu ujannya bukan air biasa, tapi air kencing monyet..???

5.       Kenapa angka 4 terdiri dari lima huruf dan angka 5 malah terdiri dari empat huruf, ini pasti ada yang keliru nih, pasti dulu yang nemuin tuh angka pada bingung mikirin tuh angka sampe2 dua angka tersebut tertukar, iya kan..??, iyakan..??
(jokes yang ini aku ucapin makasih sebelumnya buat bang vico, grand finalis SUCI 3)

6.       Ikan, kira2 bisa keringetan gak ya?? Kalo udah kecapean berenang sampe jauh banget, kayak pas migrasi gitu.....

7.       Ini kenapa disebut tas plastik ..?? ya karena bahannya pake plastik, ini kenapa disebut sandal gunung..??? ya karena dipake pas kita mau manjat gunung, ini kenapa disebut sandal jepit..??? karena cara makenya dijepit..., ini kenapa disebut minyak tanah..??? ya karena keluarnya dari tanah, disebut apa meja yang terbuat dari kayu..??? ya meja kayu lah,  kolam, kolam apa yang isinya ikan..??? ya kolam ikan, bakso, bakso apa yang bisa berenang..??? bakso ikan, dan yang semisal sama pertanyaan kaya gitu..

8.    Kenapa ada hotel yang make nama @hom (baca: at home)? mungkin maksudnya biar kayak dirumah, tapi kalo sama aja kayak dirumah, ngapain musti pergi jauh2 nginep di hotel coba??

9.       Kenapa orang yang gak pernah makan cacing bisa cacingan, tapi ada burung ma ayam yang makan cacing (kalo pas nemu), malahan gak pernah cacingan??

10.  Kenapa kok Cuma lapan aja si..? Tungguin nyang lain ya, entar kalo pas ada yang lewat aku apdetin di sini lagi
 

Itu adjah............

0 comments:

Post a Comment