Thursday, July 18, 2013

Cinta Alloh



Assalammualaikum....!!!! Masi pada Puasa..??? Yoi dong. Kalo ente ngaku islam ya wajib tuh puasa Ramadhan, kecuali perempuan yang punya halangan. Itu juga tetep wajib ngganti di hari lain ato bayar fidyah (denda). Baca buku fiqh puasa deh....

Cinta emang gak ada habisnya buat diobrolin, dari jaman Adam alaihissalam sampe Shakespere sampe jaman anak 4lay, sampe hari ini.

Nah, postingan ini @kUh (..?? iya... tauk.) mau bahas tentang cinta tapi beda. Lhoh..??? itu bukanya judul film ya.. film yanggg....??? he..em, tapi nyang ini beda lagi. Jadi ini cinta tapi beda, tapi beda lagi bukan yang itu. Haah..!!! appahhh, bingung ?? coba baca sekali laagi, pelan2 aja... Gimana..? Masih bingung..??? ya udah lupain.(( -,-!!

Yak, cinta sama Alloh. Apalagi ini kan momentnya pas Ramadhan jadi.. gitu deh. Readers taukan kalo syahadat yang kita ucapin tu kayak semacam ikrar cinta sama Alloh, Cuma mungkin karena dari TK kita udah diajarin baca syahadat, trus juga kalo sholat lima waktu juga syahadat kita baca berulang-ulang jadi kitanya kadang jadi ngrasa biasa2 aja apalagi kalo gak tau arti en maknanya. Jadinya baca ya sekedar baca aja.

Nah yuk, kita liat lagi dikit2.
“Asyhadu allaa ilaa ha illalloh, wa asyhadu anna muhammadar Rosuullalloh”
Disitu pake kata asyhadu, yang kalo di bahasa in artinya bersaksi. Saksi sendiri punya arti:1 orang yg melihat atau mengetahui sendiri suatu peristiwa (kejadian); 2 keterangan (bukti pernyataan) yg diberikan oleh orang yg melihat atau mengetahui; 3 bukti kebenaran: sedangkan bersaksi artinya:1 menyatakan (mengakui) dng sesungguhnya; -itu aku ambil dari artikata.com-

Jadi beda sama pemakaian kata lain, Eg: berkata:1. melahirkan isi hati dng kata-kata;, bersaksi adalah mengetahui, menyatakan,mengakui dengan sesungguhnya sebagai bukti kebenaran. Jadi harus bener2 yakin sama apa yang diucapin.

Mungkin itu juga yang (seharusnya) bikin sholat bisa nyegah dari perbuatan keji dan munkar, lah kan kita udah berulang-ulang, berkali-kali ngucapin syahadat waktu sholat. Ngucapin janji kalo Alloh tu, The One en Only Idol of our life. Idol..???, yoi..yoi.., dalam terjemahan English nya Illah diartiin sama dengan Idol. Kalo bahasa Indo nya sama dengan Tuhan. Nah Indonesian Idol apaan dong..?????? Nah itu die, kudu ati2. Jangan2 tuh ajang cari bakat udah jadi alat Freemasson buat nyuci otak anak Indo, pasti ada hubungannya sama illuminaty en global conspirasy. Aaaaahhhhh... sotoy ni. He..he..he,...

Kembali ngomongin cinta2 an sama Alloh, jadi gini kalo syahadat (tauhid) tuh ibarat ikrar cinta sama Alloh. Maka baca Qur’an tu sama juga kayak baca surat cinta dari Dia. En persis kayak orang yang jatuh cinta, yang kalo tiap dapat surat dari pacarnya ato minimal sms dari doi malah ditunggu-tunggu.

Mustinya kalo kita emang cinta beneran, ya bakal seneng dong tiap saat kita baca tuh surat cinta. Malahan ada yang sampe ngapalin tuh surat cinta dari Sang Kekasih. En sama juga kayak orang pacaran yang tiap kali dapet surat dari kekasihnya pasti akan menambah rasa cintanya. En tiap kali baca surat ato sms doi hatinya pasti dag dig dug cintanya semakin bertambah-tambah.

Sama juga para pecinta sejati yang saking cintanya, bergetar hatinya waktu baca tuh Al Quran dan bertambah-tambah rasa cinta (keimanan) nya.

Pemaknaan tentang apa yang kita baca mang udah seharusnya selalu di upgrade, apa mungkin karena kita yang udah tau en udah baca dari kecil, saking apalnya baca syahadat, malah jadi biasa aja. Jangan2 Cuma bilang cinta aja, tapi gak ada bukti kalo beneran cinta #tsaaah..

Oh, ya ada bagusnya juga nih kalo tiap baca Al Quran, pake Al Quran yang ada terjemahannya jadi kita tau tentang apa yang kita baca. Walopun baca Al Quran aja insya Alloh udah dicatet sebagai amal kebaikan. Tapi kan alangkah lebih baiknya kalo kita juga ngertiin apa yang dibaca.

Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Engkau Tuhan semesta alam, bacaan doa iftitah ini juga (mestinya) dibaca diawal setelah takbir. Jangan2 apa yang kita ucapkan tidak sesuai dengan apa yang ada dihati...???? Astaghfirulloh....

Met puasa hari ini, semoga aku, kamu dan dia, dia, dia, dan semuanya deh yang puasa mendapat berkah puasa Ramadhan.

Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.

Itu adjah...
Note: O, ya itu baru ngomongin dikit tentang Syahadat Tauhid, yang syahadat Rosul ntar nyusul yak..

0 comments:

Post a Comment