Friday, September 14, 2012

Akhirnyaaaaaaaaa.......



Assalammualaikum, 

Halo2.. Halo2... Aduh dah lama banget nih, gak aku sentuh2 nih Blog #ambil sulak. Iya nih Udah dari mulai puasa, ga ada update-an lagi. Tapi aku janji ntar aku critain pas puasa aku tu ngapain aja.Kok ga sempat2in update. Kalo lupa, diingetin ya....

SUSAH, TAPI PASTI BISA.....

Dan sekarang aku mau crita yang lain dulu, Lets get off...

Persis hari ini, Jumat. Tapi udah seminggu yang lalu. Aku ikutan Tes CPNS Kemenlu di PRJ Kemayoran. Dan petualangan itu dimulai....

Aku berangkat dari rumah sekitar jam setengah tujuh pagi, karena kereta yang aku naikin bakal berangkat jam tujuh sepuluh. Sebenernya ini pengalaman pertama aku naik kereta ke Jakarta sendiri. Aku ulangin sendiri...sendiri..sendiri... #dramatisir

Apaan sih, oke ini pengalaman paling pertama aku ke Jakarta, sendiri , naik kereta. Masih kurang??? Aku tambahin lagi, ini kali ke empat aku ke Jakarta. Apphaaah...!!!!! Serius loh, Jangan2 elo alien ya bro?? Dari planet C 5378 PX?? (itu nama planet ato nomer Plat motor??) Ok. Fine aku serius. Aku pertama kali ke Jakarta waktu aku masih kecil banget. Mungkin sekitar usia sebelum aku SD, ya 5 tahun lah, sama keluarga and rame2 waktu itu aku inget banget waktu itu aku mau naik jet coaster belum boleh, terus akhirnya naik kora-kora dan abis turun langsung muntah. Terus yang kedua, waktu aku ikutan study tour SMP. Kali ini aku ke Jakarta bareng temen2 SMP udah agak2 gahool gitu. Tapi tetep aja muntah waktu abis naik Kora-kora. Fine, aku agak cupu waktu SMP. Dan yang ke tiga, belum lama sih, sekitar akhir tahun 2011 an, ya.. bulan September ato Oktober lah (belum, lama?? Itu udah hampir setahun kali). Waktu itu ada saudara deket yang nikahan. Dan adik aku semuanya kuliah di Jakarta, aku kebagian nemenin mama (Cie..Cie.. mama..).So what masalah buat loh??. Ok, Skip. Dan terakhir persis seminggu yang lalu aku ke Jakarta buat menunaikan tugas mulia. Tes CPNS di PRJ Kemayoran. 

Agak gugup nih, begitu masuk peron aku cek lagi. Tas gede,cek. Tas cangklong kecil, cek. Ktp and dompet, cek. Tiket Semarang-pasar Senen, cek. Aku masuk peron dan disana udah ada dua penjaga yang siap sedia. Petugas 1, tugas ngecek tiket. Petugas 2, kayaknya dari kepolisian karena nenteng senjata laras panjang (cie laras panjang...) yang siap nembakin calon penumpang yang identitasnya beda sama yang di KTP, aku ngebayangin ada penumpang yang tetep masuk ke peron trus gak boleh masuk sama petugas yang ngecek tiket, trus si  calon penumpang mohon2 ampe nyembah2 supaya diperbolehin masuk ke kereta. Si calon penumpang mulai ngotot, sampe menerobos paksa antrian di depan gerbong masuk. Terus cukup dengan satu bidikan pak polisi dengan laras panjang ini bertindak dan Dooor.... Calon penumpang gelap ini terhenti di depan gerbong dengan posisi yang tidak bisa dijelaskan dengan kata2. 

Ternyata yang keluar dari senapan laras panjang mr. Polisi ini adalah sebuah tangan artificial (tau apa artinya??cek mbah gugel gih..), yang ngasih tinju ke penumpang gelap. Ya, gak gitu juga kalee...
Ok, lupakan. Setelah cukup tanya2 akhirnya aku nemu tempat duduk aku, BIS 4 12D. Aku duduk dan tidur. zzzzZZZZZZzzzzz....

Eh, belum. Aku sempet chit chat bentar ama bapak2 di samping tempat duduk aku. Dan aku baru tau kalo jalur kereta ke Jakarta tu lewat di pinggiran pantai gitu. Iiin..ddaaa....HHhhhhH banget, gak percaya?? Coba aja. 

Aku liatin lagi tuh tiket, di situ tertulis sampe di Senen jam tiga sore. Wah, lama banget nih perjalanan ke Jakarta, parahnya aku sama sekali ga bawa buku bacaan apa2. Aku jadi sempat mikir Einstein kalo lagi perjalanan panjang gini ngapain ya... Apa die terus ngukur panjang garis pantai Semarang Jakarta kira2 berapa, atau die ngitung jam berapa harusnya ni kereta sampe Jakarta kalo diketahui panjang 1 gerbong kereta itu panjangnya 9,6 meter melaju dengan kecepatan konstan sekitar 40-60 km/jam...?? ato bikin Hipotesa tentang hubungan antara grafitasi dengan kondisi hati yang galau,apa ada kaitannya benda2 langit dengan pikiran sadar manusia?? Aku gak tau kira2 Einstein bakal ngapain..

Ya udah, akhirnya aku putusin ZZzzzzzzzZZtZtTTTzZZZZzzzzztzzzzz...............

Ok, itu hari pertama perjalanan ke Jakarta. Tungguin apdet selanjutnya dalam beberapa menit ke depan. Mudah2an bisa.

0 comments:

Post a Comment