Wednesday, June 13, 2012

IDUP GUE PAYAH BANGET


Gue baca wise word, di tanggalan (Kalender) di warung tempat gue makan siang tadi. Di situ tertulis bahwa “ Kenikmatan hidup tidak akan kamu dapatkan kecuali setelah kepayahan”. Gue jadi mikir nih. Apa iya ya...?? Apa idup gue udah cukup payah sehingga gue udah bisa dan berhak untuk dapet kenikmatan idup, ato paling gak gue harus tau batesan2 kadar minimum kepayahan gue, sehingga gue udah boleh ndapetin kenikmatan idup...

Sambil makan, gue pikir2 lagi. Hari ini gue udah ngapain aja..
Kalo nurut tuh wise word kan brarti ada aksioma yang mengatakan bahwa semakin idup gue payah, semakin gue bisa merasakan nikmat idup. Bener gak???

Tadi pagi gue agak telat dateng ke kantor, gue musti numpuk tugas dulu ke dosen linguistik gue yang menurut gue agak2 psyco gitu; jadi dia sebenernya ngajar linguistik ala Sausure tapi gayanya sok filosofis materealis gitu.  Ya, agak2 nyebelin orangnya.

Begitu gue udah sampe rumahnye, yang kalo gue ke sana kudu mendaki gunung lewati lembah dulu (emang ninja Hattori), Eh tuh dosen udah keburu ke kampus.  Liat waktu yang udah jam segini, gue putusin buat balik kantor, and itu artinya tugas gue bawa balik lagi trus besok Senin pas tugas itu dibahas gue kudu siap diomelin ma tuh dosen.

Kembali gue kudu menuruni gunung dan lembah, sampe di kantor.

“Waah..!!!”

Pas banget, bos gue dateng!!. FYI, bos gue tu jarang ke kantor kecuali kalo pas ada dokumen yang musti ditandatangani. Bos gue dateng and gue telat. Kebayang bakal kaya apa ntar pas gue ketemu ama bos. Parah. 

“Coba kamu kesini!”  Kata mr. Bos dari dalem. “Kenapa kamu telat, bla..bla..bla…” ,sampai sekitar 15 menit. Oo.. perfect, 2 kali.

 Trus mr. Bos udah mau balik, eh, tiba2 manggil gue. “Makanan ikannya mana??” Si mr. Bos bertanya. Gue langsung cek ke bawah meja gue en liat n baru nyadar kalo makanan ikannya abis. Maka gue bilanglah dengan muka yang bersinar-sinar (keluar bintang2 gitu) supaya gak kena marah, kalo makanan ikannya abis. Jadilah gue dapat tambahan 10 menit.  OK, fine. 3 kali.

Kira2 itu udah cukup payah belum ya..??, buat gue bisa mencicipi sedikit kenikmatan idup yang udah lama gue arep2in.

0 comments:

Post a Comment