Friday, June 15, 2012

Pengin yang maknyuss...!!


Waktu itu udah lepas jam istirahat, tiba-tiba aja ada suara mobil di depan kantor.
Brug...!!!, pintu mobil ditutup and sopir bos aku muncul dari pintu belakang, gak lama bos ku muncul dari pintu depan. Aku ngeliatin ke arah mr. Bos yang juga seorang wakil bupati ini. Yaa, tipikal orang angkuh yang sok kuasa gitu. Mr bos ini Cuma berdehem aja,heem...

Abis itu dia jalan aja nglewatin aku tanpa kata, and masuk ke ruangan. Gak lama, mungkin sekitar 15 menitan mr. Bos keluar ruangan. Kayaknya sih udah ga ada kerjaan, karena emang kalo di kantor mr. Bos ini Cuma tandatangan arsip and ngecek administrasi aja.

Mr. Bos jalan ke arah ku, sambil bilang “ni ikan udah pada makan... ??”, sambil nunjuk ke arah kolam ikan.

Aku jawab “belum pak, makanannya lagi habis, tapi tadi pagi mereka udah makan kok...!!” (mulai ngrasa ada yang aneh ga?)

“Tadi pagi saya kasih makan pur (jenis makanan ikan) yang besar-besar gak begitu banyak makannya, mungkin kasih yang kecil-kecil akan lebih suka”. Aku ngasih informasi tambahan, dan GAK NGAREPIN ADA JAWABAN BALIK.....

Tapi apa saudara-saudara, mr. Bos ini malah ngerespon dengan sebuah pertanyaan yang gimana... gitu.
“Lho kenapa mereka gak mau makan....?????”, tanya mr. Bos.

Wat???!!!, kepalaku serasa berputar-putar denger ni pertanyaan. Apa aku masih di bumi???

Bapak tanya saya, kenapa ikan-ikan ini gak mau makan??

Oke mr. Bos, jadi gini tadi sebelum bapak ke sini, saya sempat main ke Coffee Shop di negara ikan, dan gak sengaja ketemu salah satu ikan yang menghuni kolam di kantor kita. Dan kita sempat ngobrol-ngobrol bentar.

Ikan     : Eh mas Bro, kebetulan ketemu di sini, aku pengin curhat nih...

Aku       : Ehhh, halo2 gimana kabar?,(aku kaget ngliat ikan duduk dikursi sambil sirip kanannya megang secangkir kopi) Nggak, nggak papa. Mampir aja tadi waktu diatas (kolam kantor aku posisinya di bawah) masih lum ada orang, iseng2 mampir sini aja. Eits... Mau curhat apaan ni?? (masi agak bingung juga, kenapa aku bisa nyampe sini)

Ikan      : Tentang makanan kita mas Bro, mas Bro tau sendiri kalo kita gak begitu doyan sama pur yang gede2. Carikin yang agak kecilan dong...

Aku     : Heem..m, gitu ya?! Emang napa kalo aku kasih yang besar2 gak pada doyan??

Ikan      : Jadi gini, mas Bro kita gak selera dengan pur yang besar2 itu karena vitamin and proteinnya kurang, kebanyakan dedak (kulit padi)nya tuh. Ditambah lagi itu ukurannya kebesaran mas Bro, gak muat mulut kita kalo kudu makan sekaligus. Itu sama aja kayak mas Bro suruh makan kelapa bulat2. Gak muat. Apalagi kemarin istrinya Jhony baru lahiran mas Bro, kan kasihan kalo anak2 (ikan) nya pada gak bisa makan. Lagian kalo yang kecil2 tu rasanya lebih maknyus

Aku     : (Cuma ngangguk-ngangguk, wah di sini ada tipi juga rupanya)

Watdefakin Fish Country!!!!!

Begitu aku tersadar dan mr. Bos ini masih ada di depanku aku Cuma bilang “I..iiYa pak!!, ni saya langsung minta tolong orang buat beli pakan ikan yang kecil2”.

Mr. Bos langsung ngeloyor...

Itu adjahhhh.....

0 comments:

Post a Comment