Tuesday, September 18, 2012

1 atau 3



Assalammualaikum Wa Rohmatullohi Wa Barokatuh......

HalO.. Halo...Oppha.... Eonny......Oppha Gang Nam Style... Eonny Gang Nam Style
“Hhe....iiiy, sexy lady. Op..op...Oph...OphaAaaa... Opha Gang Nam Style....
Sarang Hae.....  “

Asek.Sumpah..Ni lagu lagi in banget ni hari,-----C1YuU5...? M13 4PahH....!!!!--------/%- ____m!3 4W0h___
Apaan sih ini aku kok jadi gini. SKIP. OK. Lagi asek dengerin ni lagu, tahu2 ada yang ganti, jadi berubah

“Satu atau dua pilih aku atau dia yang kamu suka”
“Satu atau dua pilih aku atau dia yang kamu cinta”
“Dua atau satu pilih dia atau kamu Aku tak tahu”
“Karena diriku bingung......Dst...Dst....”

Tau kan lagu ini, kudu tau... Ni lagu beracun banget.
Habis denger potongan lagu itu eh radionya ganti lagi, berita tentang pil gub DKI antara Foke-Ramli VS jokowi-Ahok. Jeng-jeng (jadi serius) awan hitam tau2 muncul di atas tipi. Ada apa.. Ada apa... Dan yak sekarang tipi udah berganti tangan, remot udah jatuh ke tangan bapak. En sekarang bapak ambil kendali. Nonton debat Pilgub DKI putaran 2 di Meteor tipi. 

Aku orang Semarang, males juga sebenernya nonton Debat bukan buat daerahnya sendiri tapi justru buat daerah orang lain yang itu gak ada hubungannya dengan kita. Eh, tapi siapa tau, ntar pas aku ga sadar, tiba2 ada yang ngedatengin aku pake kamera tersembunyi, trus nanya2 tentang pilkada DKI. Trus aku bisa jawab karena aku nonton ni debat..? kan lumayan dapet duit. Masuk tipi pula. Eh, nggak deng. Bercanda. Aku nonton, karena aku mang tertarik kok pengin nonton. Siapa tau aku ikutan acara ranking 1 en juara. Kan lumayan.Hallaaa...aahhhh, tetep.

Nggak suer, aku nonton karena aku peduli (ceilee...), peduli. Peduli sama nasib bangsa Indonesia ini agar kita sebagai generasi muda tetap bisa mengawal jalannya pemerintahan Republik Indonesia ini jangan sampai di salah gunna. Mau gak mau jadi ikutan nonton. Nonton sampe selesai, eh nggak ding. Paling aku nonton sampe jam sembilanan aja. Selesai. Dan munculah postingan ini. Cekedot.....!!!!

Aku bingung mau mulai dari mana, aku jadi inget lagu dangdut yang agak koplo yang ku dengar pertama tadi. Tapi judulnya berubah, jadi satu atau tiga. Asek.
“Satu atau tiga pilih aku atau dia yang kamu suka”
“Satu atau tiga pilih foke atau Jokowi yang kamu cinta”
“Tiga atau satu pilih Foke atau Jokowi Aku tak tahu”
“Karena diriku bingung......Dst...Dst....” 

Uups... sama aja ya, Cuma kata dua diganti tiga. Yaudahlah, ente tau lah maksudnya.
Aku jadi inget materi stand up Gilbas, runner up SUCI 2 Komplex tipi, yang katanya Pilkada itu sebenernye kaya audisi, ajang2 pencarian bakat. Tapi waktu audisinya itu si penyanyi Cuma bisa kasih janji2. Misal gini, ada peserta namanya Jokofe (keturunan Rusia nich..). Dia ikutan Rusian Idol. Nah, disitu doi bakal nyanyi. Jokofe masuk ruangan audisi. Ada percakapan gini..

Kentang (juri)  : Jadi nama kamu Jokofe, kayaknya familiar deh.
Jokofe             : iya mas kentang, nama saya Jokofe saya sebetulnya Rusia keturunan Indonesia. Ayah saya Jakarta-Betawi dan ibu Solo.
Kentang          : Oo.., dari Indonesia.. Saya suka Indonesia. Saya pernah ke Jakarta. Polwannya cantik2. Make up nya bagus. Saya lihat di tipi, dia baca berita tentang jalan2 yang macet.
                                Saya juga suka makanan Indonesia, shut the AI yamn en nasigh goryen. Kayakya cuma ini makanan paling terkenal di luar negri. Makanan Indonesia enak2. Ok, cukup. Mau ngapain kamu Jo??
Jokofe             : Sebentar mas, saya mau nambahin dikit, mas Kentang udah pernah ngrasain Rendang?? Garang asem atau rawon belum?? Mas kentang musti coba. Baiklah mas, Saya  mau nyanyi mas.
Kentang          : Ok, ok. Silakan..
Jokofe             : Jadi gini mas, ntar kalo saya menang Rusian Idol saya mau nyanyi dengan suara emas saya. Suara yang sangat merdu, yang bikin semua orang terpesona, dan selanjutnya saya akan bikin album yang fenomenal yang terjual sampai dua juta kopy dan dapet doubel platinum. Target saya yaitu jadi penyanyi profesional yang bisa go internasional. Tidak hanya di pasar Amerika dan Eropa saja, tapi seluruh dunia. Sampe di gang2 tikus, mereka kenal lagu2 saya.
Kentang          : Iya, iya, Ok. Itu bagus. Kamu sangat visioner, punya rencana jauh ke depan. Kemauan yang kuat. Pola pikir yang tertata rapi. penuh daya cipta, dan terbuka terhadap alternatif-alternatif juga kreatif, Kamu intuiting banget. Bagus. Bagus.
                        Ok, sekarang kamu nyanyi, coba perlihatkan kemampuan bernyanyi kamu...
Jokofe             : Oh, gak bisa gitu mas, Kalo mas Kentang pengen denger saya nyanyi, saya kudu dimenangin dulu jadi Rusia Idol, ntar baru saya nyanyi dan nglakuin semua yang tadi saya janjikan. Ok mas??
Kentang          : Lho??!!...
                                Gimana saya bisa tau, kalo situ pantes menang di Rusian Idol kalo situ belom nyanyi?? Kita perlu bukti,
tunjukin dulu kamu bisa gak, layak gak. Jangan Cuma janji2 aja. Ok. Silahkan kamu keluar. NEXT....!!!

Ada yang aneh!!!Kenapa aku pake nama mas Kentang ya..??? Ga papa. Pengen aja. Sekarang aku gantian tanya, kenapa ada Pilm horor judulnya rumah kentang??
----------------------------------------------------------------------------------
Terus tadi juga waktu nonton,aku sempet debat juga nih sama bapak tentang pemilukada DKI ini. Aku bilang ke bapak,
“Pak, kalo seumpamanya bapak warga jakarta. Bapak mau milih siapa???”
“Kalo bapak sih mending gak milih sekalian, mereka Cuma main politik aja. Biar bapak milih Gusti Alloh aja”, jawab bapak singkat
OK fine, menurut aku itu jawaban yang gak ngejawab pertanyaan. Aku jadi inget sama crita Iblis waktu diusir dari sorga.

Jadi waktu pertama-tama Adam diciptain kan Alloh udah bilang tuh. Aku (Alloh) akan menciptakan makhluk yang bernama manusia. Trus, Kun fa yakun. Jadilah manusia. Nah trus kan Alloh nyuruh sujud tuh ke Adam selaku manusia yang baru aja di ciptain sebagai tanda penghormatan. Malaikat fine-fine aja, suruh sujud ya sujud. Eh si Iblis malah nentang, pake bilang kalo si Adam nih Cuma manusia dan diciptain dari tanah, sedangkan Iblis diciptain dari api. Yang menurut iblis zat api tuh lebih tinggi derajatnya dari tanah. 

Eh, Blis. Dengerin. Gusti Alloh tuh yang nyuruh sujud. Ini perintah tauk, Gak usah sok2 an mau diciptain dari apa. Mau dari (Oppening Avatar, dahulu...) api, tanah, air, udara. Gak masyalah. Ni perintah Alloh. Perintah Tuhan. Perintah dari Yang menguasai bumi dan langit dan yang diantara keduanya. 

Sama aja suruh makan, shut the AI yamn apa nasigh goryen. Tapi jawabnya malah “lagi gak pengen makan ntar kalo Alloh menghendaki kenyang juga pasti kenyang”.

Hellowww.....eh Bos, cara kerjanya eh sunnatullohnya nggak gitu.
Ooo... jadi situ gak percaya sama kehendak Gusti Alloh. Ente gak percaya kalo Gusti Alloh punya sifat Irodah. Maha Berkehendak. Kafir ente.
Astaghfirulloh...., maapin Baim ya Alloh.

Manusia itu wajib usaha, baru tawakal. Nah ini, belom juga usaha, udah main tawakal aja. Sama juga kaya Pilkada DKI, kita, eh bukan. Orang2 jakarta tu wajib usaha, ikhtiarnya ya dengan ndatengin TPS2 pada tanggal 20 September buat milih siapa bakal gubernurnya. Kalo cari manusia, cari sosok pemimpin yang sempurna itu jelas sulit, tapi sulit bukan berarti ga bisa. Kalo pun akhirnya gak ketemu juga cari deh yang paling mendekati. 

Kayak dulu waktu SD kita suruh milih ketua kelas. Kalo yang ranking satu emoh jadi ketua kelas ya pilih ranking dua. Ato dikelas itu gak ada yang ranking satu umpamanya, Nile sekelas samaaaa...aa semua. Ya salah satu tetep kudu dipilih buat jadi ketua kelas.

Nonton Debat Foke – Jokowi juga jadi dilema tersendiri. Istilahnya kaya golongan tua Versus golongan muda pas jaman pak Karno dulu.Golongan tua yang penuh dengan rencana matang, Yang justru karena banyak tau nya kemudian jadi penuh perhitungan (baca: terlalu perhitungan), boleh di bilang takut dan khawatir dalam bertindak. Kemudian ada golongan muda yang lebih progresive, lebih suka dengan action real, tapi masih memunculkan kekhawatiran juga. Tentang rencana2 dan tindakannya apakah as simple as that, who knows.....

“Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum tanpa kaum itu yang merubah nasibnya sendiri”. Ini tantangan besar buat orang Jakarta, siapa yang bakal mimpin JKT itu terserah orang JKT juga. Mangkanya hari Kamis besok datengin TPS2 yang tersedia.

Best Regards
V^.^/....



0 comments:

Post a Comment