Thursday, September 20, 2012

KOTAKKUMIS


Hari ini, JKT lagi rame ngomongin Pemilukada, n aku juga pengin ikutan nimbrung. Yaa... buat hiburan aja.Tadi pagi baru aja denger ada guyonan yang “murah banget”, ini tentang Pilkada DKI, antara Foke Vs Jokowi. Gini ceritanya:

Pada suatu hari, (halaa..h, kayak jaman aku SD) sehari sebelum pencoblosan atau tepatnya kemarin tanggal 19 September, tim sukses Foke protes, dateng ke KPU DKI, pengaduannya kata kubu Foke, tim KPU DKI secara implisit dan terang2 an mendukung salah satu calon lain dalam pilkada ini. KPU DKI terang aja kaget.

KPUDKI        : Sebentar2 Bapak ini, Wakil Dari Tim Sukses Foke Nara (aku singkat aja jadi WDTSFN), ada apa ini kok mendadak sehari sebelum pencoblosan, rame2 bilang ada laporan pelanggaran yang dilakuin tim sukses lawan, maksudnya Jokowi..? 

WDTSFN        : Begini pak  KPUDKI, kita ke sini mau laporan kalo ada kecurangan yang terjadi di lapangan dan kita juga sekaligus mau minta penjelasan tentang KPUDKI yang seharusnya berlaku jujur dan adil, nah ini kok malah secara implisit dan terang2an mendukung Jokowi...

Tambah bingung nih KPUDKI dibilang ikut mendukung salah satu calon...

WDTSFN        : Bapak kan mestinya sudah tahu, kalo dalam Pilkada ini kita masing2 calon udah punya lambang ato logo khas masing2. Kita merasa ini ada semacam konspirasi buat menangin Jokowi – Ahok. Kita mau protes; kenapa semua taplak meja di TPS bentuknya kotak dan motifnya juga kotak2..?? kenapa gak ada yang bentuknya kumis?? Ato pake motif kumis..?? kan asik...  Saya jadi curiga...
                        Trus lagi, coba. Meja...!!! Mejanya masak bentuknya kotak semua..?? Kok ndak ada meja yang bentuknya kumis..??. Kalo umpamanya Pak Foke kalah, kita bakal nuntut buat diadakan putaran 3 ato bahkan diulang dari awal.

KPUDKI        : Bukan gitu maksudnya pak....

WDTSFN        : Oo.., tidak bisa, tidak bisa. Kami tetap menganggap KPUDKI berlaku tidak fair dengan mengarahkan calon pemilih untuk nyoblos jokowi. Masih ada lagi, ketika tadi kami ke salah satu TPS untuk mengecek persiapan coblosan besok kami menemukan adanya kesengajaan yang dlakukan KPUDKI untuk mengarahkan para pemilih buat nyoblos Jokowi..

KPUDKI        : Apa.. Apa pak....

WDTSFN        : Bentuk bilik suaranya pak, kenapa kotak?? Ini bisa kami anggap sebagai upaya untuk mengarahkan calon pemilih buat milih Jokowi, kenapa KPUDDKI ndak berinisiatif untuk memakai bilik suara bentuk kumis.. Kan unyu pak..

KPUDKI Cuma manggut2...

WDTSFN        : Lalu kami mencatat juga bahwa pengarahan untuk memilih Jokowi-Ahok tidak hanya dilakukan terhadap calon pemilih. Akan tetapi juga Panitia penyelenggara Pemilukada yang ada di tiap2 TPS. Coba bayangkan, ada sekitar 1.500 tps yang tersebar di seluruh wilayah DKI ini pak, dan untuk kasus ini bahkan yang ini lebih rapi lagi konspirasinya.

KPUDKI        : Gimana pak..? Coba ceritakan...

WDTSFN        : Kami dengar dari tim pemantau TPS kami, bahwa besok makanan yang diberikan pada panitia Pemilukada adalah berupa nasi kotak dan teh kotak pak. Kami dari WDTSFN benar2 tidak bisa mentolerir hal ini. Kenapa mesti nasi kotak dan teh kotak pak??? Kenapa bukan nasi kumis dan teh kumis?? Maksudnya mereknya bukan isinya. Dan lebih parah lagi, snack jajanan yang diberikan juga dalam dus yang bentuk nya kotak. Saya nggak habis pikir, ternyata aa konspirasi se licik ini bisa terjadi..

KPUDKI        : Ya..ya...

WDTSFN        : Satu lagi pak, saya juga dengar dari anak buah saya kalo nantinya pasangan Jokowi-Ahok menang, mereka akan ngundang Band Kotak pak. 

KPUDKI        : Oo.., kalo itu sudah bukan tanggung jawab kami lagi selakuKPU DKI, itu sudah menjadi kebijakan intern masing2 pasangan saja.

WDTSFN        :Iya pak saya tahu, ini juga Cuma cerita aja. Informasi aja..Ini beda sama kita yang kalo pasangan Foke-Nara ntar menang kita mau manggil.....

KPUDKI langsung nyahut aja, “pasti Band Kumis..”

WDTSFN        : Oo.. bukan pak. Kita udah coba cari band2 yang kira2 pake kumis, tapi kayaknya ga ada deh pak. Rencana kita mau ngundang mbak Inul

KPUDKI        : Lho..? Kok Inul..??dia kan gak berkumis..?

WDTSFN        : Ooo..., jangan salah pak. Ntar mas Adamnya yang kita suruh nyanyi. Oke pak Jadi kelanjutannya gimana ni....

KPUDKI        : Baik, begini pak WDTSFN kalo memang benar di lapangan  terjadi hal seperti yang bapak sampaikan, kita akan tindak lanjuti. Kalo perlu ntar kita adain putaran 3, 4, 5, dan seterusnye ampe pusing. Biar orang Jakarta tambah banyak liburnya....
....Cape DEeeee...

Selesai :)

............... REGARDS

p.s. Aku lagi nonton itung cepat di tipi, kayaknya JKT bakal punya gubernur baru


0 comments:

Post a Comment