Saturday, October 19, 2013

Ini kopiku, apa kopimu..?!?!



Assalammualaikummmm penonton.......!!!!

Pegimane kabarnye...., moga2 pada sehat yak. Pagi ini aku lagi ngopi nie ceritanyah, kopi baru judulnya Ajam Merak. Itu tuh yang iklannya kopinya ajudan presiden, yang boleh minum tuh kopi katanya Cuma dari kalangan keluarga kepresidenan ajah. Nah kalo sekarang, udah dijual bebas. Dan sekarang ada di depan ku secangkir kopi Ajam Merak #aseeg.

Tapi aku jadi kepikiran, kopi Ajam Merak, kopi apakah ini..?? Sematjam kopi Luwak..?? Setauku kopi yang pake nama hewan ya Cuma dua. Kopi Luwak same Ajam Merak. Kalo iya semodel ama kopi Luwak, brarti ni kopi Ajam Merak adalah the next level nya kopi luwak kayaknya.

Kopi Luwak kan langsung tuh dibikin dari kopi yang dimakan luwakterus ngalamin proses fermentasi selama berada di saluran pencernaan si Luwak. Nah kalo kopi Ajam Merak agak repot nih. Yang pertama, hewan apakah Ajam Merak..?? Ajam yang ke Merak2-an ato Merak yang ke Ajam2-an..?? Ato mereka merupakan spesies baru yang krisis identitas di jaman era globalisasi..?? Ato jangan2 mereka sebenernye adalah double agent Amerika yang ditugaskan buat mendukung program2 The New World Order..?? Oke ambil sisi ilmiahnya aje.

Agak repot nih, kudu bikin spesies baru, spesies persilangan antara Ajam sama Merak. Belum lagi kalo diantara mereka sebenernyah gak saling suka apalagi cinta. Ato jangan2 si Ajam udah punya pacar sendiri..? dan si Merak juga udah punya calon.? Belum lagi orang tua keduanya,  gimana ya..??Ato mereka sebenernya gak saling kenal and ketemu sebelumnya, terus entah bagaimana caranya sama yang punya pabrik kopi mereka bisa ketemu dan akhirnya nikah..  alhamdulillah...

Ada istilahnya dalam biologi, walopun mereka beda spesies, tapi mereka masih satu kingdom jadi tetep bisa nikah. Nikah model begini biasanya gak pake pacaran, bahasa kerennya npsp –nikmatnya pacaran setelah pernikahan- #tsaah. Walopun mereka beda spesies, nyatanya cinta juga bisa muncul. Buktinya mereka bisa punya anak yang namanya Ajam Merak.

Nah, ini dia yang jadi keturunan bibit pertama dan utamadalam pembuatan kopi Ajam Merak. Selanjutnya sama kayak kopi Luwak, jadi si Ajam Merak disuruh makan kopi terus tuh kopi ngalamin proses fermentasi dalam pencernaan  si Ajam Merak. Daa....aannnn....

Jadi deh, secangkir kopi Ajam Merak. Pantesan wangi banget nih kopi....

Sudahkah anda ngopi hari ini?? Saya minum dua...

Itu adjah.

2 comments:

erlisy said...

apa iya, kopi ajam merak percampuran dari ajam dan merak? :D

Aqil Zulfikar said...

Mari kita tanyakan, bagaemana bung ajam..ato mbak merak silahkan..
V^.^!..

Post a Comment