Tuesday, April 2, 2013

main ke bank...



Assalammualaikum, gimana nih kabarnya...??
Moga sehat2 aje, langsung cek TeKapee...
Barusan tadi siang, aku dari bank BIR deket kantor, kenapa ya nyebutnya musti ngulang kata bank..??? Contoh kalo kalimat tadi aku ulangin, bakal jadi “Barusan aku dari bank Bank Indonesia Raya”, tuh kan?? Ngulangin kata bank dua kali. Kalo yang kayak gini diikutin ke kuis Komunikalimat ya bakal kalah terus. Ok, lupain deh...
Nah, sampe di bank BIR, apa..???#plak
Ok, ok sampe di BIR antreannya sih gak panjang, tapi nomor urut yang lagi dipanggil. Ooh my...,  aku dapet nomor A 135 nah ini yang dipanggil baru nomor A 121, masih 14 nomor lagi. Iya, kalo cepet, kalo 1 nomor butuh waktu 10 menit, jadinya 140 menit musti nunggu. Bisa buat nonton satu pilm nih.
jadi ceritanya nih bukan aku yang punya kepentingan di BIR, tapi temenku yang mau transfer uang buat cewenya di Salatga. Nah aku suruh nenenin, soalnya doi juga kayanya baru pertama ini transfer uang lewat bank.
Oh ya, ni barang kali ada yang kayak temenku, kenapa?? Gendut?? Ganteng??? Punya cewek?? LDR gitu???, bukan! Bukan!! Maksudnya baru pertama ke bank, entah buat transfer, nabung ato narik uang, nih aku kasih tau dulu caranya:
Langkah 1.
Dateng ke bank, yaiyalah masak dateng ke tukang sayur..
Langkah 2.
Parkir motor ato mobil di parkiran, karena gedungnya bakal gak cukup kalo mobil ato motor nasabahnya ikut masuk ke bank.
Langkah 3.
Menyapa abang tukang parkir, ini penting soalnya paling gak ini bisa bikin semacam ikatan batin #tsaahhhh, kalo2 ktemu dijalan, kan udah kenal.
Langkah 4.
Siapin senyum terbaik, soalnya entar pas sampe deket pintu masuk dari dalem udah ada security yang bakal ngebukain pintu. Nah pas dibukain itu, kasih senyum yang paling bagus sambil bilang makasih. Kenapa?? Ya, kalo2 si bapak ini punya anak gadis yang cantik kan siapa tau.
Pas abis senyum gitu terus si bapak ini bakal mikir dan bilang dalam hati “wah anak ini sopan banget sama orang tua, pasti anaknya
baik, dia ganteng lagi. Cocok ni buat mantu, calonnya Yuki Kato..# lho???
Langkah 5.
Bilang, keperluannya apa..
Readers bakal diarahin sama pak security ini, biasanya doi bakal bilang “ada yang bisa dibantu??” Nah kalo udah kaya gitu, bilang ke bapak security mau ngapain ke bank. Jangan bilang ke bank mau beli sayur, yang sering sih ambil uang, nabung, sama transfer.
Atooo.. jangan malah curhat, pas Si bapak security bilang, “ ada yang bisa dibantu??”
Malah jawab, “Oh, makasih pak udah mau mbantuin, jadi gini saya belum punya calon, bapak mau mbantuin nyari?? Nggak usah yang ribet, macem2 deh pak, yang penting cakep, solekhah, darI keluarga baik2, kalo bisa si yang kaya juga.”
“Oh, bapak punya calon, rajin ngaji, anaknya pinter lagi, putri bapak. Yuki Kato. Mau..??”
“Haahh..hh??!!! @#$$&&&^***^&^*&*&*&????
Langkah 6.
Begitu udah slese urusan ama security, langsung ambil nomor antrean, buat yang baru pertama,ntar bakal diarahin lagi koq sama pak security. Biasanya yang dateng lebih dulu bakal dapet nomor antrean yang lebih awal. Haahh, gimana2??? biasanya yang dateng lebih dulu bakal dapet nomor antrean yang lebih awal #plak!! Yaiyalah, semua juga gitu.
Langkah 7.
Nulis slip sesuai keperluan
Setelah diarahin tadi, readers bakal ditunjukin macem2 slip sesuai keperluan. Nah nulis slip ini yang kadang2 pada bingung yang ini diisi apa??? Yang itu diisi apa?? Yang kolom ini apaan?? Sante aja, di sana biasanya juga udah ada contoh pengisian slip-nya, and kalo ada yang masih bingung, di belakang masih ada pak security yang siap sedia membantu. #aseekk
Langkah 8.
Udah nulis slip, ya udah tinggal nunggu nomor panggilan yang tadi udah di ambil. Oh, ya kalo buat yang mau transfer ato nabung, duitnye bisa sambil disiapin. Jadi begitu ntar dipanggil,udah deh langsung. Soalnya aku pernah waktu mau nabung sendiri, eh duit belum disiapin, nah begitu sampe di mbak2 tellernya malah ribet nyiapin uangnye.
Langkah 9.
Begitu dipanggil langsung ke tellernya, en beresin urusannye.
 Mbak2 tellernya bakal mandu koq, mbak2nya baik hati, cantik lagi. Moga2 mbaknya ada yang namanya Yuki Kato. Oh, hya bener apalin namanya, kalo mbak2 teller biasanya pake nama Diah, Dea, Putri, Yuni, Sarah, ya yang gitu2 deh, yang simpel2. Nah ntar kalo urusan udah kelar, bilang deh makasih mbak Yuki.
Pasti si mbak bakal mikir kalo wah ni Custumer baik beut, sopan lagi,ramah sama cewe, cocok ni buat calon suami *muahahahueuoehuehue...
Langkah 10.
Begitu slese urusan, readers bakal ngadepin tuh security sekali lagi dan sama ucapin makasih sambil nglirik namanya. Contoh: Makasih pak *nglirik namanye... Agus.
Pasti pak security akan lebih yakin lagi kalo readers memang calon mantu yang bener2 ideal #liat langkah nomor 4.
Langkah 11.
Udah keluar dari bank, segera ke parkiran, dan kasih senyum lagi sama abang tukang baks.. tukang parkir, nah kalo kaya gitu si abang bakal langsung mbantuin mobil ato motor kita buat keluar dari parkiran. Apa lagi kalo pas parkiran penuh or jalanan rame.
Langkah 12.
Bilang makasih sama abang parkirnya, biasanya kalo udah bilang makasih gak bakal ditarikin uang parkir..* yaiyalah parkir udah dibayarin sama banknya juga kali..
Buat yang mau ke bank, bisa di [praktekin tips2 diatas, kecuali ente nabung di bang Toyib..
Itu ajah.

Best Regard

0 comments:

Post a Comment