Tuesday, July 10, 2012

Siapa Dia......?????



Assalammualaikum..!!!!
HaLO..HALO..Haloo.. Lama gak  nge posting nih. (krik..krik..krik..), kok masih sepi aja..?!! Biarin. Aku nulis buat seneng2 aja,gak ada yang mampir syukur, ada yang mampir syukur-syukur.

Oke cek TekApee.....

Aku lama gak ngeposting, disamping lagi ada kerjaan kantor. Gak banyak sii, tapi dateng terus. Adik aku yang nomer dua yakni Qorie Ayuni kemarin tanggal 7 Juli 2012 baru aja nikah sama Imam Arifin, orang Pati. Jadi ya, buat minggu kemarin mang aku ikut bantu2 nyiapin acara pernikahan itu. BTW, selamat ya buat Qorie & Imam semoga jadi keluarga yang penuh cinta kasih dan aku cepet dapet ponakan. Lah kamu sendiri kapan? Saat ini cuma Gusti Alloh aja yang tahu kapan aku mau nikah. Ooyaa mumpung inget juga, selamat buat Arif Muhibulloh, Sohib aku yang paling sohib se sohib sohibnya juga akan ngadain Walimatul ursy, semacam resepsi gitu minggu depan tanggal 15 Juli 2012. Oke Cukup. 

Back to laptop, aku pernah denger di TRAX FM semarang di segmen psyco fun yang bulan Juni kalo gak salah.Di situ mbahas mengenai orang yang ngerasa canggung kalo ketemu sama saudaranya sendiri, even orang tua. Kalo disitu sampe akhir segmen dijelasin bahwa inti dari rasa canggung itu adalah tidak adanya komunikasi yang  nantinya menjadi sebuah rasa nyaman buat kedua belah pihak. Aku pikir bener banget nih apa yang dikatain sama nbak Sekar, mentor di segmen tersebut. Terus aku jadi mikir lagi apakah itu sama Cuma sama keluarga aja ato berlaku secara umum juga. 

Aku jadi inget kalo dulu aku pernah canggung banget kalo ketemu sama kakak tingkat aku waktu masih kuliah, ehh sekarang juga masih kuliah  ding. Waktu itu aku belum denger penjelasan kayak diatas, waktu itu aku mikirnya di dunia ini tu ada dua kutub yang saling berlawanan, utara dan selatan. Tapi justru karena beda itu kalo kita deketin kedua kutub justru akan saling tarik menarik. Nah aku sama kakak tingkatku itu kelihatannya punya kutub yang sama deh. Aku utara dia utara, aku selatan die juga selatan. Gimana mau saling mendekat dan tarik menarik (emang gue cowok apapun) dan merasa nyaman (ciee...) kalo kite ketemu aja rasanya udah kayak tolak menolak gitu. Aku sempet bingung juga, sebenernya aku juga pengen deket sama dia (apaan..). Sampai akhirnya aku paksa-paksain deh supaya kita bisa cair, maksudnya deket gitu. Mulai dari sok-sok an pinjam buku, ngopi film di laptop dia, sampe pura-pura ketiduran di kamarnya, semua aku lakuin (ngarep banget).tapi, yang namanya dipaksain, ya tetep aja ada perasaan tolak menolak kaya magnet yang sama di deketin. Ya, mendekat sih, tapi ya tetep intinya tolak menolak. 

Kita se kos an jadi intensitas ketemu juga sering, banget malah. Mau makan ketemu dirinya,mau tidur ketemu dirnya, mau mandi ketemu dirinya (Nadanya manis manja), even nyuci juga ketemu. Apa yang terjadi ya..???

Aku pikir2. Aku bela2 in tidur di kampus, begadang ampe subuh (emang pas ada event). Aduh apa ya?? Kok aku gak ngrasa nyaman kalo deket sama mas yang satu itu. Dan akhirnya saat bulan purnama penuh,setelah semua tugas kuliah selesai,saat angin bertiup ke barat, dan aku kebelet Eek. Whatt!!!!. Oke kalimat terakhir lupakan. 

Aku ketemu alesannya, yaitu jeng..jeng.. (musik serem) aku ngerasa minder saat itu karena dia adalah seseorang dengan aneka macam keahlian hallaah, multi talent gitu. Dia Juara mahasiswa berprestasi, bingung jadinya udah berprestasi. Juara lagi. Dia juga masuk PIMNAS (PIMNAS apaan sih?? Pimpinan Nasional?? Pendidikan Moral Nasional?? Apa dong?? Kasih tau!!!), Dia juga jago bikin karya tulis, karya ilmiah, karya2 gitu lah. Juara lagi. Bakpao. Masih ditambah dia menjabat ketua organisasi. Dan aku sendiri..., siapa diriku ini ya Alloh..!!! Berilah petunjuk-Mu (berlutut, kepala menunduk, tangan menggenggam, sesekali menghadap ke langit ditambah efek hujan deres, sampai baju basah kuyub).

Hari berikutnya, aku langsung bertekad. Aku gak boleh gini2 aja. Dan pada hari itu juga aku langsung bertindak....

Aku, Kanta Romayo langsung pergi ke Citra Land, tujuanku udah jelas banget tergambar dimata. Dengan langkah fokus dan tanpa ragu aku masuk ke GAME FANTASIA. Pertama aku datengin loket penukaran koin. Aku tuker semua uang yang aku punya ke mbaknya yang cantik. Mbaknya yang paling cantik lagi nukerin koin juga di counter sebelah, Selanjutnya udah bisa ditebak, aku mainin semua permainan di GAME FANTASIA. Balap motor, mobil, Rally, F1, game2 arcade, game olah raga, game2 ambil boneka (itu lo, game yang kalo kita mainin terus kita bisa mainin tangan robot buat ambil boneka). Pokoknya semuanya, segala jenis permainan yang ada aku mainin sampe menang. Aku di arena GAME FANTASIA sampai malem (Aku main terus, tapi kalo udah masuk waktu sholat, aku sholat dulu lo...). Sampai Mall nya tutup. Akhirnya selesai juga. Aku balik ke kos an dan langsung tidur (tadi selesai maIn aku sempetin sholat isya dulu) dan sewaktu masuk kamar tadi aku sempet ketemu sama mas kutub utara-selatan di tangga, dan aku Cuma memicingkan mata, sambil mulut naik2 gitu yang terus kalo suara hatiku bisa didengar akan seperti sinetron2 gak mutu di tipi2.

“He.. em liat aja, aku yang sekarang udah beda dari aku yang dulu. Kita liat aja. Siapa yang lebih hebat diantara kita. Ha..ha.. ha..”

Liat kasur, langsung ... ZZZzzzzz....zzZZZtt.

Dan Keesokan harinya,

Aku bangun tidur langsung nyamperin kamar mas multitalent. Dan senyum2 sendiri di depan kamarnya. Aku liatin dia. Dia lagi baca Qur’an. Dia liatin balik aku jadi malu (apaan sih..)  

Dan hasilnya, aku jadi biasa aja kalo ketemu sama mas Kutub ini, ya rasa aneh yang kayak gaya tolaak menolak itu perlahan sirna (ceilee..). Disisi lain aku masih tetep respect banget sama mas kutub ini.

Ku pikr-pikir lagi kenapa dulu aku bisa minder banget yak..??!!!
Dan kuncinya adalah prestasi, kita kudu punya sesuatu yang membuat kita pantas untuk dihargai oleh orang lain. Even diri sendiri. And, bagi aku menangin semua GAME FANTASIA itu juga sebuah prestasi yang patut dibanggain. Makanye aku dah biasa aja kalo ketemu mas yang itu.

“So, sahabat2 yang super, ayo kita buat hidup kita lebih berharga dengan meraih prestasi sebesar-besarnya untuk diri kita sendiri, terlebih orang lain. Itu” (gaya Mario Tangguh).

That’s All....
                                                                                                                                                                                ...^_^!.

0 comments:

Post a Comment